TOKO KURA OFFICIAL






Toko Kura (Store Yang Menjual Aneka Kura-Kura Hidup, Pakan Kura-Kura, dan Aksesoris Kura-Kura Terbaik, Terlengkap, dan Termurah di Kota Sidoarjo, Jawa Timur) - Cara Merawat Kura-kura Sulcata
Kura-Kura Sulcata
Kura-kura sulcata dapat beradaptasi dengan berbagai iklim dan habitat di penangkaran.Kura-kura yang paling banyak diproduksi di dunia mungkin adalah kura-kura sulcata di utara Afrika tengah. Kura-kura sulcata kadang-kadang disebut sebagai kura-kura afrika, paha taji Afrika, dan kura-kura taji saja. Baru-baru ini beberapa dekade yang lalu kura-kura sulcata langka di Amerika Serikat, tetapi mereka telah menunjukkan kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan berbagai iklim dan habitat di penangkaran, dan biaya rendah mereka dikombinasikan dengan kepribadian yang ingin tahu membuat mereka kura-kura yang biasa dicari. oleh pemilik kura-kura pertama kali.

Ketersediaan Kura-kura Sulcata
Menurut reptilesmagazine.com, k
ura-kura Sulcata dibiakkan dalam skala besar di AS, umumnya di negara bagian Selatan, dari pantai ke pantai, di mana lebih mudah untuk memeliharanya di luar ruangan sepanjang tahun. Kura-kura sulcata hasil penangkaran tersedia dari berbagai sumber, termasuk; toko hewan peliharaan lokal, pameran reptil, dan langsung dari peternak.
"Owning a tortoise is not cruel, but subjecting them to an inadequate living environment and not giving them the things they need certainly is.... -Aorta Adli Firmasnyah''
Impor kura-kura sulcata telah dihentikan, dan setiap hewan liar yang ditangkap akan menjadi besar, hewan tua yang mapan di penangkaran (sebagian besar telah menemukan rumah seumur hidup sekarang). Setiap sulcata muda yang Anda temui akan dikembangbiakkan di AS.

Harga untuk bayi kura-kura sulcata bervariasi tergantung di mana Anda mendapatkannya, ukuran dan usia, dan bahkan musim (bila jumlah bayi yang lebih besar tersedia secara musiman, harga bisa turun untuk waktu yang singkat). Setelah sulcata cukup besar untuk dipastikan betina, harga umumnya lebih tinggi untuk kura-kura tersebut karena potensi berkembang biak. Kura-kura Sulcata juga sering diadopsi dari penyelamatan atau dari keluarga yang tidak mampu lagi merawat kura-kura raksasa.

Ukuran Kura-kura Sulcata
Tukik kura-kura Sulcata berukuran sekitar 1 hingga 2 inci panjang karapasnya. Tingkat pertumbuhan sulcata mungkin lebih bervariasi daripada kura-kura lainnya. Anda benar-benar dapat memiliki kura-kura 10 inci yang berusia 3 tahun atau 10 tahun. Banyak kura-kura sulcata dewasa memecahkan tanda 100 pon. Namun, sebagian besar sulcata besar dalam koleksi kami tidak lebih dari 100 pon, tetapi kami memiliki beberapa. Sulcata betina besar kami cenderung berada di kisaran 70 hingga 90 pon, dan masih tumbuh perlahan. Kura-kura ini (terutama jantan) bisa mencapai 200 kilogram. Setiap kura-kura yang mendekati berat itu akan sangat tua. Kura-kura Sulcata tumbuh dengan cepat selama lima hingga 10 tahun pertama, dan kemudian pertumbuhannya melambat seiring bertambahnya usia.

Masa Hidup Kura-kura Sulcata
Karena kura-kura sulcata belum benar-benar dibesarkan sejak lahir untuk waktu yang lama, masih sulit untuk menentukan usia berapa sulcata yang dibesarkan dengan baik yang lahir di penangkaran mampu hidup. Dibesarkan dengan diet rendah serat dan tinggi serat, hewan yang dibesarkan di penangkaran di lingkungan stres rendah memiliki harapan hidup yang lebih tinggi. Kebanyakan indikasi adalah bahwa kura-kura sulcata dapat hidup lebih dari 70 tahun.

Kandang Kura-kura Sulcata
Karena ukurannya, kura-kura sulcata paling baik dipelihara oleh mereka yang memiliki akses ke area luar ruangan, di mana kura-kura mereka dapat dipelihara untuk sebagian besar, atau semua, sepanjang tahun. Kami menyimpan sulcata kami dalam pengaturan tipe gurun di luar ruangan dengan area rumput besar di tengah dan tanah di sekelilingnya. Mereka biasanya "berpatroli" di sekeliling kandang mereka, jadi kami meninggalkannya di sana, karena rumput apa pun akan hancur seiring waktu.

Kandang kura-kura Sulcata membutuhkan dinding kokoh setinggi setidaknya 24 inci di atas tanah, serta 12 hingga 24 inci di bawah tanah untuk mencegah (atau mencegah) kura-kura ini menggali. Blok pasangan bata beton bekerja dengan baik ketika disemen di tempat, serta dinding kayu yang dibangun dengan baik sebagai penghalang. Pagar dan dinding tembus pandang tidak boleh digunakan, karena kura-kura cenderung mencoba melarikan diri melalui atau melewati dinding ini.

Kura-kura Sulcata adalah penggali jika tidak ada kotak persembunyian yang tepat yang dapat diakses sebagai tempat peristirahatan yang sejuk selama bulan-bulan musim panas atau tempat peristirahatan yang hangat selama musim dingin. Namun, ada pengecualian untuk setiap aturan. Ketika kura-kura berusaha menggali, tempat-tempat ini harus diisi dengan batu ubin besar, dll., untuk mencegah penggalian di masa depan. Seekor kura-kura dapat dibiarkan menggali secara alami, tetapi dengan beberapa kura-kura di dalam kandang, mereka dapat "bertumpuk" di dalam liang, dan yang terdalam tidak akan dapat keluar.

Kura-kura Sulcata adalah pemakan rumput dan akan memakan rumput dan sebagian besar tanaman di kandang mereka. Kami menanam salah satu dari berbagai rumput rumpun serta mesquite tipe gurun dan pohon sumac Afrika, yang juga membuat dekorasi kandang yang bagus. Tumbuhan rapuh kemungkinan besar akan dihancurkan oleh kura-kura begitu hewan memiliki ukuran yang sesuai dengan mereka.

Baca juga: Tentang Kura-Kura Galapagos

Kura-kura sulcata muda dapat dibesarkan di dalam ruangan. Sementara perumahan luar ruangan lebih disukai kapan saja suhu dalam batas yang dapat diterima Di kisaran ini, banyak orang mengangkat sulcata mereka di dalam ruangan selama beberapa tahun pertama kehidupan. Mungkin penutup terbaik untuk digunakan adalah kotak sweter plastik sederhana, atau “meja kura-kura”, yang dapat Anda beli atau buat sendiri. Wadah itu sendiri tidak sebesar furnitur yang Anda masukkan ke dalamnya, termasuk substrat, pencahayaan, gradien suhu, dan furnitur kandang. Di iklim dingin, kandang yang cocok dapat dibangun di garasi untuk kura-kura besar yang perlu menghabiskan beberapa bulan di dalam ruangan selama musim dingin. Kandang ini harus dipanaskan cukup untuk menjaga kura-kura tetap nyaman selama bulan-bulan di dalam ruangan.

Semua bayi kura-kura sulcata kami yang dibesarkan di dalam ruangan memiliki akses ke tempat persembunyian yang lembab di mana mereka dapat meringkuk dan mendapatkan dosis kelembaban, seperti yang mereka lakukan di liang alami. Iklim mikro yang lembab ini membantu cangkang mereka tumbuh dengan lancar dan membantu menjaga kura-kura tetap terhidrasi. Kura-kura yang dibesarkan tanpa kelembaban yang tepat cenderung mengalami dehidrasi dengan cepat dan membentuk cangkang “bergelombang” saat mereka tumbuh.

Banyak substrat yang berbeda dapat digunakan dalam kandang dalam ruangan. Untuk semua ukuran kura-kura, mulsa cemara telah terbukti menjadi alas tidur yang bagus. Ini penyerap, aman dan biaya yang relatif rendah. Pilihan lain adalah berbagai jerami (timothy, Bermuda, alfalfa, rumput kebun, dll.), serta sabut kelapa atau lumut gambut. Kandang luar tidak membutuhkan substrat yang mewah, asalkan tanah yang ada di sana sebagian besar alami dan tidak tercemar bahan kimia atau pupuk.

Kami juga menyertakan beberapa batu besar dan datar di kandang dalam ruangan. Mereka membantu mengikis kuku kura-kura dan memberi mereka permukaan yang bersih untuk makanan.

Pencahayaan dan Suhu Kura-kura Sulcata
Kura-kura sulcata yang hidup di luar ruangan toleran terhadap berbagai rentang suhu. Suhu tinggi tidak akan menjadi masalah asalkan kura-kura memiliki area yang teduh untuk melarikan diri jika diinginkan. Kura-kura itu sendiri dapat menangani suhu yang sangat dingin, serendah 45 derajat Fahrenheit, tanpa masalah. Ketika suhu malam hari turun di bawah 50 derajat, kotak persembunyian yang dipanaskan harus disediakan yang mempertahankan setidaknya 55 hingga 60 derajat di malam hari (70-an lebih baik), atau kura-kura harus dibawa masuk selama waktu itu. Kura-kura Sulcata dipelihara di luar ruangan sepanjang tahun di beberapa bagian negara di mana suhu terendah malam hari di musim dingin adalah 20 derajat (termasuk di sini di Las Vegas). Kura-kura ini wajib diperiksa setiap malam untuk memastikan mereka masuk ke area yang panas dan tidak tertidur di tempat terbuka dan terpapar suhu ini di malam hari.

Di dalam ruangan, kura-kura sulcata dapat dipelihara pada suhu ruangan normal: 68 hingga 80 derajat. Mereka juga harus memiliki area berjemur yang dipanaskan oleh lampu di atas kepala. Tempat ini harus berada dalam kisaran 100 derajat. Seperti kebanyakan diurnal, reptil herbivora, mereka membutuhkan sinar UVB di kandang dalam ruangan mereka untuk membantu mereka memproses kalsium dengan benar dalam makanan mereka. Biarkan lampu menyala 12 hingga 14 jam sehari, dan matikan semua sumber cahaya dan panas di malam hari.

Makanan Kura-kura Sulcata
Kura-kura Sulcata adalah pemakan yang bersemangat, jarang menolak makan. Dengan kura-kura dewasa, makanan pokok terbaik adalah berbagai rumput dan daun, sama seperti makanan alami mereka. Mereka akan merumput di salah satu rumput rumput, daun murbei, daun anggur, daun kembang sepatu dan bunga. Dengan ukuran, sebagian besar kura-kura sulcata akan memakan jerami rumput (kami suka jerami rumput kebun). Bayi dan sulcata yang lebih kecil lebih sulit memakan rumput dan jerami yang lebih keras karena rahangnya yang kurang kuat.

Kami juga menggunakan campuran musim semi (terutama dengan kura-kura sulcata bayi), yang memiliki beberapa bahan berdaun di dalamnya, dan kami melengkapi dengan kangkung, collard hijau, lobak dan jenis selada yang lebih gelap. Bantalan kaktus telah menjadi bagian utama dari makanan banyak kura-kura kita juga. Diet Kura-kura Mazuri ditawarkan sesekali untuk menutupi salah satu basis nutrisi yang mungkin terlewatkan oleh diet lain. Variasi adalah kuncinya. Beri makan kura-kura dari permukaan rumput, batu datar atau beton, atau dari nampan. Untuk mencegah mereka memakan tanah atau batu, jangan pernah memberi makan kura-kura langsung dari permukaan kerikil atau tanah.

Air Untuk Kura-kura Sulcata
Kura-kura Sulcata dapat memiliki piring air kecil di kandang luar mereka. Kami menggunakan piring dangkal dengan sisi rendah yang dilapisi kaca untuk memudahkan pembersihan. Pembersihan harus dilakukan secara teratur, karena kebanyakan kura-kura cenderung berendam di piring mereka dan buang air besar di dalamnya. Kami menyediakan mangkuk air selama bagian terpanas tahun ini, tetapi kami  tidak menyediakannya selama musim dingin. Kami juga menyediakan “lubang lumpur” kecil dan area genangan air di mana kura-kura dapat duduk agar tetap sejuk selama bulan-bulan panas. Kura-kura yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang teratur minum dari genangan air dan dedaunan. Jika Anda tinggal di daerah dengan periode kering yang berkepanjangan, seperti Las Vegas, menawarkan air membantu mereka tetap terhidrasi.

Ketika kura-kura sulcata ditempatkan di dalam ruangan, kami lebih suka tidak memiliki genangan air di mangkuk, karena mereka cenderung buang air besar di dalamnya sementara begitu aking. Di perairan dangkal, kura-kura biasanya mulai minum segera dan menyiram sistem mereka pada waktu yang sama. Mereka perlu direndam di luar kandang dalam air hangat yang dangkal sekali atau dua kali seminggu selama 15 hingga 30 menit agar terhidrasi sepenuhnya.

Kura-kura sulcata bayi dan remaja cenderung mengering lebih cepat daripada kura-kura yang lebih besar dan lebih mapan. Karena itu, kami merendam bayi kura-kura sulcata di air yang dangkal dan hangat hingga tiga kali seminggu, selama 10 hingga 15 menit, baik mereka ditempatkan di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Kesehatan Kura-kura Sulcata
Untuk hasil terbaik, belilah kura-kura sulcata aktif yang waspada dengan mata yang cerah dan bersih, atau belilah dari sumber terpercaya yang akan menjamin (setidaknya) kedatangannya secara langsung. Kura-kura ini dapat menderita masalah kesehatan reptil yang paling umum, tetapi infeksi pernapasan adalah yang paling umum. Kura-kura sulcata juga rentan terhadap infeksi pernapasan jika mereka disimpan di kandang yang dingin atau basah. Mereka harus bisa mengering, terutama jika suhunya rendah.

Penanganan dan Temperamen Kura-kura Sulcata
Bertentangan dengan apa yang banyak penjual katakan kepada pelanggan, kura-kura umumnya tidak boleh ditangani dengan teratur. Mereka mudah stres saat ditangani, dan anak-anak cenderung menjatuhkannya saat ketakutan. Faktor stres ini dapat menyebabkan penurunan tingkat aktivitas dan kesehatan kura-kura. Kura-kura sulcata dewasa umumnya lebih tahan terhadap penanganan, tetapi semua kura-kura harus ditangani dengan hati-hati. Hindari menjepit mereka atau membatasi mereka. Biarkan mereka melanjutkan dengan cara yang diinginkan, terutama ketika mereka masih muda. Sulcata yang lebih tua biasanya cukup toleran terhadap orang.

Jika anda punya kebutuhan untuk Kura-Kura Sulcata anda, muldai dari pakan, vitamin, rumah kura, hingga kebutuhan pernak pernik lainnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami di kontak ini!


Previous Post Next Post