TOKO KURA OFFICIAL






Toko Kura (Store Yang Menjual Aneka Kura-Kura Hidup, Pakan Kura-Kura, dan Aksesoris Kura-Kura Terbaik, Terlengkap, dan Termurah di Kota Sidoarjo, Jawa Timur) - Fakta Kura-Kura Ambon

Kura-Kura, Pakan Kura-Kura dan Aksesoris Kura-Kura | Dapatkan di  @tokokura

Jika anda bertanya tempat dimana bisa mendapatkan kura-kura di area jawa timur khususnya surabaya dan sekitarnya. Tentu saja kami akan merekomendasikan tokokura.com , anda akan mendapatkan apapun yang anda minta tentang kura-kura yang anda inginkan. Mulai dari binatang, pakan, hingga kandangnya. Tapi sebelum anda memutuskan untuk memiliki kura-kura kami menyarankan anda untuk menyelesaikan membaca artikel ini. Karena disini akan banyak hal dan fakta-fakta unik tentang kura-kura. Dalam artikel sebelumnya kami telah membahas tentang kandang yang baik untuk kura-kura dan kali ini kami akan membahas tentang fakta kura-kura Ambon.

Bentuk Kura-Kura Ambon (Cuora amboinensis)
Kura-kura Ambon memiliki karapas hitam atau coklat tua. Kulit dan anggota badan mereka berwarna hitam atau hitam pudar. Mereka memiliki garis-garis kuning muda di leher dan wajah mereka. Kura-kura Ambon memiliki engsel pada plastron mereka seperti kura-kura kotak Amerika. Jantan biasanya memiliki plastron yang agak cekung, dan betina memiliki plastron yang rata. Jantan juga memiliki ekor yang lebih panjang dan lebih tebal.

Jika anda mendapatkan kura-kura Ambon yang ditangkap secara liar atau baru saja diimpor, periksalah kura-kura tersebut secara menyeluruh. Terkadang kura-kura yang ditangkap di alam liar membawa atau mendapatkan parasit yang dapat melukai kura-kura saat sistem kekebalannya lemah, yang biasanya terjadi saat stres. Kura-kura Ambon yang tidak terbiasa dengan penangkaran rentan terhadap stres. Beberapa juga mengalami dehidrasi.
Ukuran Kura-Kura Ambon
Kura-Kura, Pakan Kura-Kura dan Aksesoris Kura-Kura | Dapatkan di  @tokokura
Dengan empat subspesies, kura-kura Ambon memiliki ukuran yang beragam berdasarkan lokasi geografis. Subspesies yang lebih kecil berukuran panjang 5 hingga 7 inci, dan subspesies yang lebih besar berukuran panjang 9 hingga 12 inci.

Masa Hidup Kura-Kura Ambon
Meskipun tergantung pada individunya, kura-kura Ambon yang dipelihara dalam kondisi ideal dapat hidup lebih lama dari manusia yang merawatnya. Kura-kura ini bisa hidup lebih dari 100 tahun. Beberapa mungkin hidup hingga 150 tahun. Namun, sebagian besar catatan menunjukkan rentang hidup sekitar 40 hingga 60 tahun. Pola makan yang buruk, perubahan habitat, kandang yang kotor dan tingkat stres yang tinggi tampaknya memainkan peran besar dalam rentang hidup yang lebih rendah dari yang diharapkan.

Kandang Kura-Kura Ambon
Kura-Kura, Pakan Kura-Kura dan Aksesoris Kura-Kura | Dapatkan di  @tokokura
Sebuah tangki panjang 20 galon atau bak plastik besar cukup untuk satu atau dua kura-kura Ambon. Terarium 10 galon bagus untuk meningkatkan Kura-kura Ambon yang lebih kecil. Kura-kura ini menyukai air. Kualitas air penting untuk memelihara kura-kura. Selalu jaga agar air anda tetap bersih, jernih, dan sejuk. Suhu air yang ideal harus berkisar antara 75 hingga 88 derajat, dengan 80 derajat sebagai rata-rata yang baik. Air yang disaring membantu mencegah penyakit. Aliran oksigen adalah kuncinya. Pergerakan air memungkinkan lebih banyak oksigen untuk membantu mencegah stagnasi, tetapi pastikan air tidak mengenai area berjemur kura-kura.

Beberapa kura-kura Ambon akan tinggal di air hampir sepanjang waktu dan muncul hanya untuk berjemur. Oleh karena itu, penting untuk menyediakan kayu gelondongan, batu atau tanggul di kolam atau kandang anda. Kura-kura anda akan menggunakannya untuk memanjat keluar dari air dan mengeringkan diri di bawah hangatnya lampu penghangat atau matahari, ini membantu mencegah penyakit kulit dan cangkang. Tanaman tiruan membantu memberi kura-kura perasaan aman di dalam kandang. Hindari menggunakan kerikil kecil sebagai substrat. Kura-kura mungkin secara tidak sengaja menelan beberapa, menyebabkan impaksi dan masalah kesehatan. 
Kura-Kura, Pakan Kura-Kura dan Aksesoris Kura-Kura | Dapatkan di  @tokokura
Pencahayaan dan Suhu Untuk Kura-Kura Ambon
Kura-Kura, Pakan Kura-Kura dan Aksesoris Kura-Kura | Dapatkan di  @tokokura
Beberapa orang memelihara kura-kura Ambon di lingkungan outdoor karena mereka dapat menahan suhu dingin, kami tidak merekomendasikannya. Mereka bisa mati lebih mudah selama hibernasi, atau periode pendinginan, daripada kura-kura kotak timur atau kura-kura kotak berujung tiga. Saat kura-kura Ambon aktif, cobalah untuk menjaga suhu sekitar lebih tinggi dari 70 derajat dan area berjemur sekitar 90 derajat. Jika kura-kura disimpan di luar selama bulan-bulan. Matahari harus memberikan semua kehangatan yang dibutuhkan. Kura-kura menggali tanah beberapa centi untuk membantu mereka menghangatkan diri di musim dingin. Jika kura-kura dipelihara di dalam ruangan, berikan mereka lampu pemanas dan lampu UVB.

Makanan Kura-Kura Ambon
Kura-Kura Ambon memakan berbagai makanan. Mereka memakan selada romaine, mealworm, waxworms, night crawlers, tikus kecil, pelet kura-kura dan makanan kura-kura komersial lainnya, pisang, semangka, tomat, blueberry dan stroberi. Variasi makanan merupakan ide yang bagus. Tambahkan juga bubuk kalsium dan multivitamin untuk memastikan kura-kura anda mendapatkan nutrisi yang tepat untuk mencegah dapat Kura-kura stres. Stres dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan atau penyakit lainnya. (source: allanspetfood.com )

Jika anda berdomisili di Jawa Timur, anda bisa mengunjungi  Toko kura  yang beralamat di Perum Deltasari, Ruko Delta Fortuna No. 9, Desa Ngingas, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256. Telp/Whatsapp Toko Kura di  0855-320-5153  Untuk detail lokasi silahkan klik Google Maps berikut ini:
Toko Kura Adalah Store Yang Menjual Aneka Kura-Kura Hidup, Pakan Kura-Kura, dan Aksesoris Kura-Kura terlengkap, termurah, dan terpercaya di Jawa Timur. Silahkan hubungi CS tokokura.com. Nah, kami berharap artikel ini memberikan tips dan membantu Anda lebih mengenal Kura-Kura Sulcata. Sampai jumpa di artikel tokokura.com selanjutnya!


Previous Post Next Post